Ciptakan Kondusifitas, Prajurit Menbanpur 3 Mar Pasmar 3 Laksanakan Patroli Pengamanan Nataru 2022

Sorong, PW: Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (NATARU) 2022, prajurit Goura Victoria Menbanpur 3 Marinir Pasmar 3 yang tergabung dengan Satuan Tugas PAM Nataru Pasmar 3 melaksanakan Patroli Pengamanan Gereja di wilayah Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Minggu (26/12/2021).

Patroli Pengamanan di tiap-tiap gereja di Distrik Salawati ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah, dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat Gereja, selain itu juga untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di lingkungan Gereja dan lingkungan Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi.

Dalam patroli pengamanan tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak, serta berkoordinasi kepada satuan kawan agar tetap waspada terhadap pergerakan masyarakat.

“Patroli ini kita fokuskan untuk pengamanan pelaksanaan ibadah natal. Mulai malam hingga siang ini,” Ujar Pasops Menbanpur 3 Mar Letkol Marinir Anang Agus Wahyudi, S.H., M.Tr.Opsla.

Menurut Pasops Menbanpur 3 Marinir, selain untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif, patroli juga difokuskan pada upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Protokol kesehatan harus terus diterapkan selama masa nataru ini. Kita berharap perayaan Natal dan Tahun Baru ini nantinya tidak menjadi klaster baru penyebaran virus Covid-19,” imbuhnya.

Related posts